5 Manusia dengan Bakat yang Aneh dan Unik


Bakat adalah kemampuan dasar seseorang untuk belajar dalam tempo yang relatif pendek dibandingkan orang lain, namun hasilnya justru lebih baik. Bakat merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang sebagai bawaan sejak lahir. Contoh seorang yang berbakat melukis akan lebih cepat mengerjakan pekerjaan lukisnya dibandingkan seseorang yang kurang berbakat.

Sebagian orang terlahir dengan bakat yang unik dan aneh. Namun, lainnya sengaja melatih diri mereka agar dapat memiliki bakat yang unik dan tak biasa. Nah, kelima orang ini punya bakat yang sangat tidak biasa, yang sukses membuat mereka menjadi fenomena baru di media. Penasaran seperti apa bakat mereka? Berikut adalah lima manusia dengan bakat yang aneh dan unik. Mari kita simak bersama!

1. Bocah 2 Tahun yang Bisa Menyembuhkan Segala Penyakit
Kong Keng, 2, menjadi perbincangan hangat di Kamboja karena bakatnya dalam menyembuhkan segala penyakit. Bocah yang tinggal di desa Khnor ini bahkan disebut sebagai anak ajaib karena kekuatannya. 

Ribuan orang telah datang dari berbagai daerah di Kamboja, termasuk Laos dan Vietnam, untuk minta disembuhkan olehnya. Ratusan orang berduyun-duyun menunggu di luar rumah Kong setiap hari. Sebagian dari mereka hanya bisa duduk di kursi roda dan bahkan ada yang dibawa dengan tandu. 

Phat Soen, 21, ibu Kong, akan membawa anak itu keluar dan menempatkan deretan botol berisi balsem kayu putih di depannya. Dia kemudian menuntun tangan Kong untuk memberi sentuhan pada setiap botol untuk mentransfer kekuatannya.

Kekuatan Kong diketahui secara tidak sengaja oleh pamannya beberapa bulan lalu. Sung Bahn, paman Kong, mengatakan bahwa adiknya yang lumpuh dari pinggang hingga bawah setelah kecelakaan sepeda motor, sembuh setelah diberi beberapa lembar daun oleh Kong.

Saat Sung mengunjungi keponakannya yang merupakan orang tua dari Kong, bocah itu bertanya kepadanya tentang kondisi adiknya. Dia mengatakan bahwa adiknya tidak bisa berjalan pada bocah itu. Kong kemudian memberinya beberapa lembar daun dan meminta Sung untuk menyeduhnya. Setelah adiknya meminum teh dari Kong, pria itu mulai bisa bangkit dan berjalan lagi. 

Kejadian itu lantas tersebar ke seluruh desa dan dalam waktu singkat, surat kabar dan saluran TV nasional menyiarkan kemampuan Kong dalam menyembuhkan segala penyakit. 

"Dua puluh ribu orang datang ke rumah Kong bulan lalu, mereka minta disembuhkan," kata Kepala Desa Khnor Sou Hen kepada Cambodia Daily. 

Lebih dari 1.000 orang telah diobati oleh Kong. Sou Hen mengaku bahwa dia telah melihat orang-orang yang bisu berbicara, dan mereka yang lumpuh bangun dan berjalan. 

Bahn Kong, 25, ayah Kong, tidak tahu bagaimana anaknya bisa memiliki kekuatan itu. Bahn sama sekali tidak memungut biaya untuk pengobatan yang dilakukan oleh putranya, tetapi untuk bisa tercatat di daftar tunggu, orang-orang harus menyumbang USD 1 (sekitar Rp 11.678) ke kuil Buddha di desanya.

2. Pria ini Bisa Bikin Hewan Tidur dengan Kekuatan Pikiran
Kanzawa Sensei yang juga dikenal sebagai master Chi Jepang, mengklaim bahwa dirinya memiliki kekuatan untuk membuat hewan tidur. Kanzawa mengatakan bahwa pikirannya begitu kuat sehingga dia dapat mengontrol beberapa hewan pada suatu waktu.

Kekuatannya dalam mengendalikan pikiran bahkan telah membuatnya tampil di berbagai acara TV di Jepang. Chi atau Qi, adalah konsep China kuno yang diterjemahkan sebagai energi kehidupan - energi yang menembus seluruh alam semesta.

Dengan menggunakan tubuh mereka untuk memasuki energi ini, seorang master Chi dapat mengendalikan energi pikirannya untuk melakukan sesuatu yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh manusia normal. Kanzawa mengklaim bahwa dirinya telah menggunakan jenis lain dari Chi untuk mengendalikan hewan.

"Saya bertukar energi dengan hewan dan kemudian membuat mereka tertidur," katanya.

Kanzawa menggunakan Chi-nya dengan mengaitkan jemari tangannya dan kemudian melakukan pertukaran Chi antara telapak tangannya dan hewan yang hendak dininabobokkannya. Kekuatan energi yang tumbuh akhirnya membuat hewan itu menjadi rileks dan kemudian jatuh tertidur.

"Setiap hewan berbeda, tetapi ya, saya bisa membuat binatang apa pun tertidur," tambahnya.

Beberapa video yang diunggah di dunia maya menunjukkan bagaimana Kanzawa dapat menyihir berbagai jenis hewan - rusa, kanguru, anak singa, tikus kecil, hamster, dan banyak lagi, untuk jatuh tertidur. Salah satu film dokumenter terbaru tentangnya telah ditayangkan di History Channel.

3. Pria ini Bisa Mengeluarkan Api dan Asap dari Mulut
Seorang Kung Fu master dari Mianyang di barat laut China memamerkan bakat luar biasanya dengan mengeluarkan api dan asap dari mulutnya. Pria itu bernama Liu Fei. 

Karena bakatnya, Liu kini disebut manusia naga. Video yang menampilkan kepiawaian Liu dalam mengeluarkan api dan asap dari mulutnya sekarang menjadi viral di dunia maya. Atraksi menakjubkan itu dilakukannya dengan memasukkan segenggam serbuk kayu ke dalam mulutnya. 

Dan entah bagaimana caranya dia kemudian berhasil menciptakan api dan asap dari serbuk itu. Sebagaimana dilansir odditycentral, wartawan lokal yang meliput aksi Liu menegaskan bahwa pria itu tidak menggunakan apa-apa, selain napasnya untuk membakar serbuk kayu itu.


4. Wanita ini Bisa Mengucapkan 600 Kata dalam 1 Menit

Fran Capo menjadi sorotan media di Amerika Serikat setelah dia menunjukkan bakat tak biasanya. Wanita yang dijuluki Motor Mouth ini dapat mengucapkan 600 kata per menit atau 11 kata per detik. 

Saking cepatnya, Fran bahkan bisa membacakan kisah The Three Little Pigs hanya dalam waktu 15 detik. Maka tak heran, jika akhirnya dia berhasil menyandang rekor Fast Talker Extraordinaire dari Guinness World Record. 

Menyandang gelar pembicara wanita tercepat di dunia, Fran sukses memecahkan rekor ini sebanyak dua kali. Bakatnya begitu fenomenal sehingga beberapa acara populer, seperti Ripleys Believe it or Not, mengundangnya untuk wawancara.

"Saya mulai melakukannya sejak kecil. Dan kini saya aktif sebagai seorang komika," ungkap Fran kepada The Morning Call.


5. Sembuhkan Orang Hanya dengan Menatap Mereka Selama Beberapa Menit

Braco memiliki pekerjaan yang sangat unik, yakni menyembuhkan orang hanya dengan menatap mereka selama beberapa menit. Braco dikenal memiliki bakat khusus di bidang spiritual. 

Ratusan orang telah mengklaim bahwa rasa sakit dan penyakit yang mereka derita lenyap setelah mereka menatap mata Braco yang damai. Pria 46 tahun asal Kroasia itu kini sangat populer di Eropa dan fenomena tentang dirinya sekarang telah menyebar ke Amerika Serikat. 

Meski ratusan orang telah mengaku disembuhkan olehnya, Braco tidak pernah menyebut dirinya sebagai seorang penyembuh ataupun guru. Menurut para pengikutnya, Braco memiliki konektivitas dengan Matahari, yang membuatnya mampu menyalurkan energinya ke orang lain. Karena kekuatan tatapannya begitu kuat, Braco melarang wanita hamil menghadiri acaranya.

Braco yang dulunya seorang mantan insinyur ini sebelumnya tidak memiliki bakat khusus tersebut. Dia mewarisi bakat itu dari Ivica Prokic, pria yang ditemuinya di Kroasia. Braco mengatakan bahwa dirinya telah lulus dan mendapatkan kekuatan itu dari Prokic. Setelah Prokic meninggal, Braco lah yang kemudian meneruskan jejaknya untuk berkeliling dunia. 

Selama di perjalanan, Braco berhasil mengumpulkan banyak pengikut dan pendukung. Dia pun menawarkan praktik penyembuhannya melalui beberapa cara, antara lain: DVD; video call; dalam kegiatan kelompok; dan pertemuan pribadi. 

Braco juga meminta orang-orang untuk membawa foto anak mereka atau orang lain yang membutuhkan bantuannya. Sesi ini ditujukan bagi orang dewasa di atas 18 tahun; anak-anak dapat bertemu Braco hanya pada hari ulang tahunnya. Sesi tersebut dibanderol antara USD 3 (Rp 35.667) sampai USD 8 (Rp 95.112). 

Meskipun testimonial tentang Braco sudah sebegitu kuat, beberapa tetap percaya bahwa dia hanyalah seorang penipu. Mereka pun mempertanyakan mengenai kredibilitas Braco, dan apakah efek positif dari tatapannya hanyalah bersifat psikologis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manusia dengan Bakat yang Aneh dan Unik"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.