Inilah Cara Memenangkan Hati Calon Mertua

Menemui calon ibu mertua dan berharap dia menyukai Anda dapat menjadi momen yang menegangkan. Tetapi, merebut hatinya bukan sesuatu yang mustahil. Dengan beberapa trik, sebagaimana dirangkum She Knows, Anda dapat dengan mudah merebut hati calon ibu mertua Anda.

1. Tanyakan tentang dirinya
Bahkan, mereka yang pemalu juga ingin berbicara tentang diri mereka ketika ditanya secara langsung. Jadi, jika Anda ingin mencairkan suasana, tanyakan sesuatu tentang dirinya. Ini juga sebagai sinyal bahwa Anda bukan orang yang egois. Hal ini menjadi penting, karena Anda bukan satu-satunya wanita yang penting dalam hidup pasangan Anda. Meski tidak selalu mudah, tetapi mengajukan pertanyaan bijak dan lebih banyak mendengarkan juga bisa membangun hubungan ke arah yang lebih baik.

2. Bersikap aktif
Meski Anda mungkin gugup (jika ini adalah kunjungan pertama), tetapi menahan diri hanya untuk diam dan membiarkan kekasih Anda yang banyak bicara adalah langkah yang kurang bijak. Ingat, Anda berada di sana agar sang ibu bisa mengenal Anda, bukan hanya sebagai aksesori untuk anaknya.

Bicaralah, ajukan pertanyaan, dan yang paling penting adalah tersenyum. Sebuah sikap ramah akan membuat Anda tampak lebih santai.

3. Penawaran untuk membantu
Mungkin sang ibu tidak mengizinkan Anda membantu mencuci piring atau menyiapkan makan malam, tetapi ide yang baik untuk setidaknya menawarkan bantuan Anda. Ini adalah sikap sopan dan salah satu cara yang bisa membantu untuk menimbulkan perasaan cinta Anda padanya.

4. Beri pujian tentang suatu hal
Sanjungan akan membuat Anda dihargai, selama yang Anda berikan adalah asli dan tidak hanya basa-basi. Temukan sesuatu yang Anda benar-benar suka tentang rumahnya (dekorasi di ruang tamu atau seleranya dalam seni) dan biarkan sang ibu tahu bagaimana perasaan Anda. Memuji sesuatu yang spesifik, bukan general, juga dapat membantu mencairkan suasana.

5. Membawa sesuatu untuknya
Tidak perlu sesuatu yang mewah, tetapi minta pendapat pasangan Anda tentang hal yang ibunya suka (bunga favorit atau makanan), dan pastikan Anda tidak muncul dengan tangan kosong. "Membawakan hadiah yang tepat bisa menunjukkan bahwa Anda bisa bersosialisasi, dan akan mencerminkan sesuatu yang baik pada lingkaran sosial Anda sendiri," jelas Masini.

6. Follow up
Beberapa hari setelah makan malam dengan orang tuanya, kirimkan email atau SMS ucapan terima kasih. Biarkan dia tahu bahwa Anda menikmati pai apel dan keramahannya, dan Anda berharap Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengenal dia segera.

Selain memenangkan hatinya, Anda memang perlu untuk memenangkan hati orang-orang di sekitarnya. Karena, ini bisa melapangkan hubungan Anda dengan pasangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Memenangkan Hati Calon Mertua"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.