Wanita 28 Tahun ini Terlihat Seperti Nenek-Nenek

Hu Juan, wanita berusia 28 tahun asal hunan, China, mengalami kelainan langka yang membuatnya terlihat lebih tua dari usianya yang sesungguhnya. Cutis Laxa, nama kelainan tersebut, membuat wajahnya yang cantik dan muda jadi mirip dengan nenek-nenek berusia 60 - 70 tahunan.

Kelainan ini tiba-tiba saja menyerang Hu Juan setelah dia melahirkan anaknya yang pertama 11 tahun yang lalu. Dia mulai menyadari penampilannya berubah dengan cepat dari hari ke hari, enam bulan setelah melahirkan. Wajahnya yang muda dan segar berangsur-angsur menua dalam waktu cepat sampai dia tak bisa mengenali dirinya sendiri.

Setelah memeriksakan diri, Hu Juan diketahui menderita Cutis laxa, sebuah kelainan langka yang membuat kulit penderitanya menua dengan cepat, mengerut, dan kendor. Uniknya, kelainan ini hanya mempengaruhi bagian wajah dan leher Hu Juan saja. Meski dari luar penampilannya seperti nenek-nenek, namun pemeriksaan kesehatan menunjukkan bahwa organ tubuhnya masih berfungsi sesuai usianya 28 tahun, seperti dilansir oleh Oddity Central (09/12).

Selama 11 tahun, Hu Juan menghadapi penderitaan akibat kelainan ini. Dia dijauhi oleh putranya dan mendapatkan ejekan dari tetangga. Hu Juan mengalami depresi dan bahkan pernah mencoba untuk bunuh diri. Namun suaminya selalu menyayanginya dan mendukungnya. Sang suami selalu memberi Hu Juan kekuatan dan percaya suatu hari istrinya bisa sembuh kembali.

Hingga saat ini penyebab Cutis laxa masih belum diketahui. Karena itu, obat untuk penyakit ini juga masih tak ditemukan. Hu Juan dan suaminya mengira dengan melahirkan anak kedua penyakit itu bisa sembuh. Namun setelah melahirkan anak kedua, Hu Juan tetap terlihat seperti nenek-nenek.

Satu-satunya harapan Hu Juan saat ini adalah memperbaiki kondisinya melalui operasi plastik. Dokter percaya operasi akan membantu Hu Juan mendapatkan kepercayaan dirinya lagi. Hu Juan telah dirawat mulai 30 November lalu. Namun dokter masih belum yakin apakah bisa mengembalikan kecantikan Hu Juan secara maksimal.

Tiga tahun lalu juga ada kasus dari Nguyen Thi Puong, seorang wanita yang wajahnya menua dengan cepat akibat reaksi alergi terhadap makanan laut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita 28 Tahun ini Terlihat Seperti Nenek-Nenek"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.