Inilah Teori-Teori Konspirasi Paling Populer di Dunia

Semakin canggih teknologi, makin banyak juga berita dan informasi yang kita dapatkan setiap harinya. Anda masih ingat tentang kiamat yang diramalkan terjadi pada tahun 2012? Itu merupakan salah satu berita yang menghebohkan (dan syukurlah belum terjadi hingga hari ini). Tidak bisa dipungkiri bahwa teori konspirasi bertebaran banyak sekali, sampai kadang kita tidak tahu itu fakta atau opini.


Misalnya saja nih, teori yang menyebutkan bahwa segitiga bermuda merupakan ‘sarang alien’, makanya banyak pesawat dan kapal yang tenggelam di sana. Ngeri ya? Ternyata, di dunia ini ada banyak sekali teori konspirasi yang populer banget bahkan dianggap mendekati fakta:


1. Illuminati Masih Eksis Hingga Hari Ini
Buat yang gemar dengan sejarah, komunitas Illuminati memang ada namun sudah ‘bubar’ sejak ratusan tahun lalu. Tapi sepertinya, penggemar teori konspirasi menemukan bukti lain, menurut mereka sih, Illuminati masih ada hingga hari ini dan punya rencana besar untuk menaklukkan dunia. Wow, kenapa bisa seyakin itu ya?


Simbol Illuminati yang segitiga dan ada satu mata itu diyakini masih tersebar di banyak elemen barang hingga hari ini. Salah satunya ada pada pecahan dollar Amerika Serikat. Katanya nih, Illuminati akan menguasai dunia, dimulai dari pemerintahan dan ekonomi. Kebenarannya? Belum ada bukti konkrit kok. Jadi masih menjadi teori konspirasi hingga hari ini.


2. Rahasia di Balik Flouride
Rasanya nama zat ini sudah familiar banget ya. Flouride dianjurkan untuk menjadi komposisi dalam pasta gigi dan obat kumur karena berfungsi untuk membuat gigi lebih kuat. Nah bagaimana jika menurut para penggemar teori konspirasi, kampanye flouride ini memiliki tujuan lain?


Menurut mereka, flouride yang dikonsumsi dalam jangka waktu rutin selama 1 tahun (dicampurkan dalam air minum) akan membuat kerusakan otak dan penurunan mental. Ini merupakan tujuan NAZI di tahun 1940an untuk menghancurkan ras lainnya. OMG, seram juga ya! Tapi tenang saja, belum ada hasil penelitian yang membenarkan hal ini kok.

3. Virus HIV/AIDS Tidak Berasal Dari Monyet
Selama ini, kita tahu bahwa virus HIV/AIDS yang diderita oleh manusia merupakan mutasi virus dari Monyet yang menular dan semakin ganas. Hal ini memang bisa diterima karena sebelum era 70an, tidak ada yang namanya penyakit HIV/AIDS. Tapi tahukah Anda, bahwa menurut teori konspirasi, virus ini memang sengaja dibuat?

Katanya nih, virus HIV/AIDS sengaja dibuat oleh Pemerintah dengan tujuan tertentu. Beberapa di antaranya adalah pemusnahan ras, birth control dan bikin kaum le**i/g*y/bis**sual ‘kapok’ dengan perilaku s**snya. Astaga, masa sampai segitunya sih? Hingga hari ini, belum ada bukti valid yang membuktikan kebenaran konspirasi ini.

4. Neil Amstrong Tidak Mendarat di Bulan
Nah terus, astronot ini mendarat di mana? Menurut penggemar teori konspirasi, Amerika dan Neil Amstrong tidak benar-benar mendarat di bulan. Katanya sih, ada banyak kejanggalan dalam foto-foto momen bersejarah itu. Wah menarik nih, buktinya apa saja ya?

Menurut penggemar teori konspirasi, bayangan dalam foto Neil Amstrong mendarat di Bulan itu tidak konsisten alias terlihat aneh. Lalu tidak terlihat bintang sama sekali saat foto yang ada latar belakang langit-langit luas. Belum lagi ‘tuduhan’ bahwa foto pendaratan di Bulan ini dibuat di dalam studio. Katanya sih, tahun 1969, teknologi belum memungkinkan roket untuk benar-benar menembus atmosfer dan ‘jalan-jalan’ ke luar angkasa.

5. Crop Circle Dan Alien, Benarkah Betul-Betul Ada?
Tidak hanya di luar negeri, fenomena crop circle juga heboh di Indonesia beberapa waktu lalu. Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba muncul sebuah bentuk aneh di sawah padi, yang rasanya mustahil dibuat oleh manusia. Belum lagi puluhan tahun lalu, heboh juga pendaratan UFO di Roswell, Amerika Serikat. Waduh, apakah bumi sedang diinvasi oleh alien dan makhluk luar angkasa?

Jika biasanya teori konspirasi merujuk pada hal-hal aneh dan kurang masuk akal, ini justru sebaliknya. Menurut para penggemar teori konspirasi, alien dan crop circle sebetulnya dibuat oleh manusia dan bertujuan untuk…menakut-nakuti. Ini seperti teror yang disebarkan, padahal aslinya Pemerintahlah di balik semua ini. Faktanya? Belum ada data yang akurat, jadi teori konspirasi ini belum bisa dibuktikan kebenarannya.

6. Misteri Segitiga Bermuda
Kawasan yang berada di lautan ini menjadi momok dan ketakutan tersendiri bagi Pilot pesawat dan Nahkoda kapal. Mereka sebisa mungkin menghindari melintas di atas atau di dekat kawasan ini. Ada apa sih di segitiga bermuda ini, kok sampai bisa ‘menyedot’ kapal dan pesawat yang lewat di sana?

Katanya ada pusaran yang menyedot benda apapun yang lewat di sana. Gosipnya juga, ada magnet yang besar sehingga mampu mematikan mesin di pesawat dan kapal hingga akhirnya rusak dan jatuh ke dalam pusaran ini. Mengerikan banget ya? Tapi menurut peneliti, human errorlah penyebab terjadinya pesawat dan kapal laut hilang di segitiga bermuda.

Siapa sangka bukan, hal-hal yang telah kita tahu selama ini ternyata ada versi lain alias teori konspirasinya? Bagaimana menurut Anda, mana teori konspirasi yang mendekati benar?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Teori-Teori Konspirasi Paling Populer di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.