4 Kelainan Mata Paling Ekstrim di Dunia

Banyak orang yang berkata mata manusia merupakan jendela dunia. Mata merupakan organ tubuh yang sangat indah bagi manusia, melalui mata setiap manusia bisa melihat dan merasakan keindahan dunia. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada semua manusia karena beberapa diantaranya mengalami gangguan pada matanya yang membuat mereka tidak bisa melihat indahnya dunia. Jika selama ini gangguan mata seperti katarak atau mungkin glaukoma sudah menjadi hal yang sering kita temui dan masih bisa mendapat pengobatan medis maka kelainan yang satu ini tergolong sebagai kelainan mata paling aneh bahkan paling ekstrim.

1. Empat Pupil Mata
Normalnya setiap manusia memang memiliki dua pupil mata, namun kedua pupil tersebut juga terdapat dari dua bolah mata. Tapi bagaimana jika ada seorang manusia yang memiliki dua pupil mata di masing-masing bola matanya? Mungkin Anda merasa sedikit aneh tapi hal tersebutlah yang terjadi pada Liu Chung. Liu Chung merupakan seorang mentri pada abad dinasti China, ia memiliki 2 pupil mata di masing-masing bola matanya. Dalam dunia medis kelainan paling langka ini disebut papula duplex yang sangat jarang terjadi.

2. Tumbuh Gigi Pada Mata
Kelainan mata yang satu ini pun tak kalah anehnya. Seorang wanita di India mengalami kelainan mata yang paling ekstrim, bagaimana tidak pada mata bagian kirinya ditumbuhi beberapa gigi yang seharusnya tumbuh pada daerah mulut. Wanita tersebut bernama nagabhushanam Siva. Hasil pemeriksaan medis menetapkan jika ia menderita tumor yang terus tumbuh pada mata bagian kirinya namun sampai sekarang dunia medis belum mampu menemukan alasan kenapa matanya di tumbuhi dua buah gigi.

3. Tumbuh Bulu
Bulu atau rambut normalnya memang tumbuh di hampir setiap tubuh manusia, namun untuk beberapa daerah pertumbuhan bulu sama sekali tidak terjadi salah satunya adalah pada bola mata manusia. Namun hal tersebut tidak terjadi pada pasien dr. Leili Pourafkari dan Ali Mahdavi Fard. Dalam catatan medis ia pernah merawat pasien berusia 19 tahun yang memiliki jaringan rambut pada salah satu bola matanya.

4. Kim Goodman
Wanita yang berasal dari Illinois, Amerika Serikat ini juga memiliki kelainan mata yang paling ekstrim. Bedanya dirinya tidak memiliki kelainan sel-sel mata tapi ia memiliki mata yang aneh karena ia bisa mengeluarkan kedua bola matanya hingga sepanjang 12 milimeter. Wanita ini merupakan pemegang rekor dunia dengan tonjolan mata terjauh di dunia. Anehkan?

SUMBER: http://segiempat.com/aneh-unik/unik/mata-paling-aneh/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Kelainan Mata Paling Ekstrim di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.