10 Negara Paling Berbahaya Untuk Dikunjungi

Jalan-jalan ke luar negeri jadi tren di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa masyarakatnya sudah mampu untuk liburan dalam skala yang lebih jauh dan mahal. Tidak sedikit kelas menengah ke atas yang menghabiskan uangnya untuk menikmati indahnya negara lain.

Sebut saja tur ke Eropa, liburan ke Maldives dan masih banyak lagi. Hal ini memang menyenangkan karena kebanyakan negara lain jauh lebih maju, indah dan keren dibandingkan Indonesia. Tapi tidak semuanya karena tidak sedikit juga yang lebih berbahaya dan bernasib malang.


Jangan dibayangkan semua negara penduduknya ramah dan juga aman untuk wisatawan. 10 negara ini contohnya, saking bahayanya sampai tidak ada turis yang berani menjamahnya. Agar Anda tidak terlanjur liburan ke sana, waspadai 10 negara ini ya:

1. Yaman
Jaringan teroris Al-Qaeda rupanya menjadi ancaman serius bagi negara di Timur Tengah. Salah satunya adalah Yaman, negara yang dulunya tenang dan damai ini berubah menjadi mencekam. Bahkan pemerintah Amerika Serikat melarang penduduknya untuk bepergian ke sana lho. Wah seberapa bahaya negara ini sampai ada travel warning seperti ini?

Rupanya pada tahun 2008, kedubes AS yang berada di Yaman diserang oleh kelompok teroris dan menyebabkan 17 warga AS meninggal dunia. Tidak berhenti di situ, ada 2 orang turis dari Belgia yang juga meninggal akibat serangan brutal teroris. Warga Yaman sendiri merasa tidak aman dan nyaman di negaranya sendiri. Lebih baik Anda pikirkan ulang sebelum liburan ke sana ya.

2. Aljazair
Selain negara timur tengah, negara-negara di benua Afrika juga rawan konflik. Aljazair contohnya, negara ini tidak lagi tenang dan damai sejak perang saudara dan juga terror bagi orang asing yang datang ke sana makin gencar terjadi. Serangan bom mobil, penculikan dan pembunuhan menjadi horor yang membuat banyak orang takut untuk datang ke sana.

Tidak salah jika banyak negara melarang warga negaranya untuk bepergian ke Aljazair. Hal ini untuk menghindari terancamnya nyawa dan keselamatan mereka. Duh bayangkan jika Anda pergi ke Aljazair dan tiba-tiba diculik, mengerikan sekali bukan?

3. Brazil
Kemeriahan Piala Dunia 2014 di Brazil kemarin bukan lantas menjadikan negara ini aman untuk dikunjungi. Walau memiliki pantai yang indah dan budaya yang mengagumkan, Brazil menjadi salah satu negara paling berbahaya di dunia, apalagi untuk turis dan pendatang. Di sana, pelancong yang bukan berwajah latin rentan terkena perampokan, penculikan bahkan dibunuh. Ngeri banget deh! Bayangkan, tiap tahun sekitar 40 ribu kematian terjadi dan mereka semua adalah turis atau pendatang!

Hal ini rupanya terjadi karena kesenjangan ekonomi yang tinggi di negara ini. Duh masih banyak negara lain yang lebih ramah untuk dikunjungi kok, Chili dan Bolivia misalnya. Mereka juga punya objek wisata yang tidak kalah indahnya.

4. Pakistan
Kita kembali lagi ke negara Timur Tengah, kali ini adalah Pakistan. Anda sering mendengar kejadian buruk terjadi pada warga negaranya? Hal serupa juga bisa menimpa wisatawan asing yang datang ke sana. Adanya terorisme dan juga kelompok radikal membuat negara ini sebaiknya Anda coret dari daftar tujuan wisata. Di Lahore, Pakistan listrik hanya menyala 12 jam saja. Sisanya?

Blackout, dan kejahatan terjadi di mana-mana. Ledakan, pembunuhan, pemukulan dan pembakaran tempat umum sudah menjadi ‘makanan sehari-hari’ penduduk di sana. Pemerintahnya sendiri tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi hal ini.

5. Afghanistan
Tragedi 11 September 2001 di Amerika masih menyisakan luka mendalam hingga hari ini bagi para keluarga korban. Ratusan orang meninggal dunia saat bekerja di menara kembar WTC. Tersangkanya adalah organisasi teroris Al-Qaeda yang masih ‘diburu’ oleh pihak Amerika Serikat. Afghanistan kini ‘diinvasi’ oleh Amerika Serikat, menjadikan kondisinya makin tidak kondusif.

Pertempuran yang terjadi antara Amerika dan militan, menjadi pemandangan yang pahit setiap harinya. Sering sekali terjadi bom bunuh diri, penculikan dan juga baku tembak. Tidak sedikit warga sipil yang menjadi korbannya. Singkat kata, negara ini sangat tidak layak dikunjungi dan amat berbahaya.

6. Suriah
Pernahkah Anda melihat film yang isinya perang dan mengerikan? Kejadian seperti itu benar-benar kerap terjadi di Suriah. Tank, helicopter dan Jet tempur milik pemerintah setiap hari lalu lalang, belum lagi adanya ledakan bom yang dilakukan oleh pemberontak. Konflik ini telah menjatuhkan 60 ribu lebih nyawa warga sipil dan kerugian materi yang sudah tidak bisa dihitung lagi.

Kerusuhan dan konflik yang terjadi ini sepertinya sangat sulit untuk dihentikan. Sejak tahun 2011, pertempuran seolah sudah menjadi hal biasa dan para wargapun banyak yang menjadi korbannya. Sudah jelas bukan alasan untuk tidak berwisata ke Suriah?

7. Korea Utara
Belum cukup sampai di situ, berwisata ke sana bisa jadi membahayakan jiwa Anda. Bagaimana tidak, di sana saat Anda dituduh melakukan sesuatu, maka tidak akan ada pembelaan yang bisa Anda lakukan. Anda bisa dipenjara karena sesuatu yang tidak Anda lakukan. Mengerikan!

Belum lagi di sana Anda tidak bisa sembarangan dalam berkata dan bertindak. Bisa-bisa Anda dihukum mati seketika. Pihak Militer dan Pemerintah Korut tidak punya toleransi pada siapapun. Duh mimpi buruk!

8. Iran
Selain Korea Utara, Iran juga menjadi salah satu negara yang diembargo oleh Amerika Serikat. Di sana juga pemerintahnya melakukan pengawasan ketat seperti mengontrol tayangan di TV dan radio, warganya tidak boleh mengakses info dari sumber luar negeri dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Iran katanya juga punya senjata nuklir yang akan diluncurkan kalau sampai perang dunia ketiga meletus lho!

Walau kelihatannya tidak ada perang saudara ataupun konflik dengan teroris, Iran tidak aman didatangi oleh turis ataupun warga asing. Bagaimana tidak, puluhan wartawan hilang entah ke mana diculik saat bertugas di sana. Mengerikan!

9. Irak
Satu lagi negara di Timur Tengah yang bahaya, yaitu Irak. Di sana juga menjadi basis jaringan teroris Al Qaeda, bahkan kota Baghdad yang dulu terkenal indah sudah luluh lantak dan porak-poranda. Yang bikin sedih lagi, warga Irak kebanyakan meninggal di usia muda yaitu di bawah 50 tahun karena menjadi korban konflik. Ini menggambarkan betapa genting suasana di negeri 1001 malam ini.

Belum lagi susahnya untuk mendapatkan makanan yang layak, air yang bersih dan tempat tinggal yang aman. Tidak sedikit warga Irak yang memutuskan untuk pindah ke perbatasan atau area yang jauh dari konflik. Mungkin tidak ada satu orangpun yang terbesit untuk liburan ke sana.

10. Somalia
Berita perompak Somalia membajak kapal laut milik negara lain bahkan tidak segan-segan membunuh penumpangnya membuat banyak orang tersadar bahwa negara ini berbahaya. Sejak perang saudara di tahun 1990, Somalia berubah menjadi negara miskin yang tenang menjadi negara yang brutal luar biasa. Konflik tidak berkesudahan terjadi setiap hari, hingga sekarang.

Tidak ada pelaut yang berani melintas di perairan Somalia karena para perompaknya terkenal kejam dan tidak memiliki hati nurani. Di sana kejahatan juga banyak sekali terjadi, membuat banyak negara menarik diri dan tidak lagi menaruh staf kedutaan di sana. Belum lagi bebasnya peredaran senjata api yang membuat para penjahat dan perompak makin semena-mena.

Walau Indonesia sering terjadi konflik, namun semoga tidak jatuh ke titik buruk seperti 10 negara di atas ya. Kita doakan semoga masalah yang terjadi di sana segera selesai agar semua orang di dunia ini bisa merasakan kedamaian.

Sumber: boombastis.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Negara Paling Berbahaya Untuk Dikunjungi"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.