Inilah Empat Obat Sakit Gigi Paling Mujarab


Sakit gigi yaitu rasa nyeri pada gigi. Sakit gigi disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi. Sakit gigi juga merupakan gejala penyakit jantung, seperti angina. Sakit gigi dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke. Setidaknya, sakit gigi dapat menyebabkan kepala pusing dan tidak nyenyak tidur.

Bagi sebagian orang, sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang paling menyakitkan. Bahkan ada lagu yang mengatakan lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, hehehe. Tapi, meskipun begitu, negara kita sangat kaya dengan bahan-bahan yang dapat dijadikan sebagai ramuan tradisional sakit gigi. Oleh karenanya, anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya, karena sebagian besar bahan-bahan tersebut ada dirumah anda setiap hari. Berikut beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai obat sakit gigi yang paling mujarab:

1. Merica dan garam
Produk herbal yang juga kerap dimanfaatkan untuk mengatasi sakit gigi yaitu merica. Bahan ini di kenal juga sebagai warisan tradisional terkecuali faedahnya sebagai bumbu dapur. Cara menyiapkannya adalah dengan mencampurkan garam dengan merica. Lalu ramuan itu dapat ditambahkan dengan beberapa tetes air hingga membentuk seperti pasta. Atau, anda juga bisa memakai garam saja. Caranya yaitu dengan berkumur memakai air garam.

Bawang Merah
Kerabat dekat dari bawang putih seperti bawang merah diakui mempunyai dampak yang sama untuk mengatasi sakit gigi. Cara menyiapkan ramuan tradisional sakit gigi bawang merah juga tidak sesulit yang dipikirkan. Ambillah 1 siung bawang merah serta taruh dibagian gigi yang sakit. Kandungan antri microba pada bawang merah dapat membantu untuk mengatasi masalah infeksi yang sering jadi pemicu dari sakit gigi.

Es Batu
Es batu juga sering digunakan juga untuk mengatasi sakit gigi. Es batu telah lama sekali dipakai untuk meringankan rasa sakit akibat sakit gigi. Es batu dapat menolong meredakan rasa sakit atau nyeri akibat sakit gigi. Caranya : pakai sebongkah kecil es batu serta bungkus dengan sehelai kain bersih. Pijat sisi pipi yang sakit menggunakan es batu yang sudah dibungkus dengan cara perlahan. Diyakini bahwa rasa sakit bakal reda lantaran es yang dingin bakal menyentuh sel syaraf gigi.

Bawang Putih
Pilihan pertama serta yang paling mudah dimanfaatkan juga sebagai pengurang nyeri sakit gigi yaitu bawang putih. Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat termasuk untuk mengatasi permasalahan sakit gigi yang dialami pasien. Langkah menyiapkannya juga mudah ; anda cuma perlu berkumur dengan air hangat yang dicampur bawang putih.

Alasan utama memakai obat tradisional sakit gigi yaitu tak ada resiko saat dipakai bila dibanding dengan obat konvensional, selain mudah didapatkan. Sebenarnya, ada banyak tanaman herbal lain yang dapat dimanfaatkan untuk menangani sakit gigi. Tetapi, bila pemakaian tanaman herbal tak membantu, ada baiknya anda menghubungi dokter gigi untuk mencegah pemburukan keadaan anda.

*Tambahan: Obat yang terakhir adalah doa, karena tidak ada obat yang lebih mujarab dari doa.

Sumber: Sehat dokter dot Crot

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Empat Obat Sakit Gigi Paling Mujarab"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.