10 Prajurit Terkuat Sepanjang Sejarah

Sejarah adalah kejadia yang terjadi pada masa lampau yang disusun berdasarkan peninggalan-peninggalan berbagai peristiwa. Sejarah merupakan salah satu hal yang sangat menarik untuk dipelajari. Seperti yang kita tahu, dalam sejarah itu terdapat banyak sekali orang-orang yang hebat. Siapa sajakah mereka? Berikut daftar 10 Prajurit Terkuat Sepanjang Sejarah yang saya buat berdasarkan daftar yang ada di dalam buku Badass yang ditulis oleh Ben Thompson.

1.Bhanbhagta Gurung (September 1921 - 1 Maret 2008)
Bhanbhagta Gurung adalah seorang prajurit tentara yang berasal dari Nepal. Dia mendapatkan sebuah penghargaan bernama Victoria Cross dari kerajaan Inggris atas tindakannya yang dia lakukan pada suatu hari dalam masa Perang Dunia II. Pada masa itu, dia pernah membunuh puluhan tentara Jepang dengan waktu yang singkat.

2. Jack Churchill (16 September 1906 - 8 Maret 1996)
Jack Churchill atau Mad Jack adalah seorang tentara Inggris yang ikut berperang dalam masa Perang Dunia II. Selama mengikuti perang tersebut, dia hanya bersenjatakan busur panag dan sebilah pedang. Dia adalah satu-satunya tentara yang dapat membunuh musuh hanya dengan panah di Perang Dunia II. Saat sedang memimpin pasukan, dia selalu membangkitkan semangan anak buahnya menggunakan sebuah klarinet karena Jack sendiri adalah orang yang ahli memainkan klarinet dan selalu membawa klarinetnya ke medan pertempuran. Dia sangat marah ketika Perang Dunia II berakhir dan sempat berujar, "Bila bukan karena Amerika sialan! Kita masih akan bisa berperang 10 tahun lagi.

3. Agustina of Aragon (4 Maret 1786 - 29 Mei 1857)
Agustina de Aragón adalah seorang pahlawan Spanyol yang membela Spanyol selama Perang Kemerdekaan Spanyol. Awalnya dia hanyalah seorang warga sipil biasa dan kemudian diangkat menjadi seorang petugas profesional di Angkatan Darat Spanyol. Pada suatu hari dia pernah berperang sendirian melawan tentara Prancis hanya dengan menggunakan sebuah meriam. Namun meskipun begitu dia akhirnya ditangkap oleh tentara Prancis. Tapi hebatnya, beberapa waktu kemudian dia dapat melarikan diri dan kembali berperang dengan mereka.

4. Miyamoto Musashi (1584 - 1645 M)
Miyamoto Musashi adalah seorang Kensei yang berarti seseorang ahli pedang yang suci. Di Jepang, kata ini digunakan untuk merujuk kepada seseorang yang begitu tangguh dan ahli dalam memainkan pedangnya. Sepanjang hidupnya, Miyamoto Musashi pernah berduel sebanyak lebih dari 60 kali melawan ahli pedang lainnya. Dan dari kesemua duel itu, dia adalah pemenangnya. Duel yang paling terkenal adalah ketika dia melawan Sasaki Kojiro yang menggunakan dua pedang. Hebatnya, Miyamoto dapat mengalahkannya hanya dengan menggunakan sebuah pedang kayu.

5.Tomoe Gozen (1157 - 1247 M)
Mungkin hanya dua kata yang dapat menggambarkan seorang wanita ini, LUAR BIASA. Dia adalah seorang selir cantik dan sangat tangguh. Dia adalah seorang pemanah dan ahli pedang hebat yang konon kekuatannya sama dengan 1000 pasukan. Sepanjang hidupnya dia sudah banyak memenggal kepala orang hingga akhirnya dia pensiun dan menjadi seorang biarawati.

6. Harald Hardrada (1015 - 1066 M)
Harald Hardrada adalah seorang anak bungsu dari dari Raja Santo Olaf II. Setelah dewasa, dia memutuskan untuk bergabung dengan tentara bayaran yang paling ditakuti, (Vanguard Bizantium) dan mulai bekerja untuk mereka. Selama masa hidupnya Harald Hardrada melakukan pertempuran dimana dan kapan saja dia inginkan. Bahkan dia pernah menikahi seorang putri Rusia bernama Elisabeth meskipun pernikahan tersebut berjalan singkat. Tidak puas hanya dengan memerintah satu negara, ia coba untuk menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menaklukan Denmark. Harald adalah seorang raja besar Viking terakhir dari Norwegia. Dia meninggal dunia pada Pertempuran Stamford Bridge tahun 1066 sekaligus menandai akhir zaman Viking dan awal Abad Pertengahan.

7. Ulf (Abad 11 M)
Ulf adalah seorang prajurit Irlandia dan sangat membenci Viking karena telah membunuh ibunya ketika ia masih muda. Dia gemar membacok kepala musuh-musuhnya dengan kapak ketika perang besar terjadi. Pada waktu kematiannya Raja Brian berkata: "Ulf The Quarrelsome membelah perutnya, dan membawanya dan berputar-putar mengikatkan isi perutnya pada batang pohon, dan terus begitu sampai semua isi perutnya keluar, dan dia tidak mati sebelum perutnya benar-benar ksoong."

8. Charles Martel (688 - 741 M)
Charles Martel adalah seseorang yang sangat tangguh. Dia berhasil menghentikan invasi Islam di Eropa Barat. Dia juga disebut sebagai bapak pendiri abad pertengahan. Bahkan banyak yang bilang bahwa bila tidak ada dia, mungkin sekarang seluruh Eropa telah menjadi Arab.

9. The Surena (84-52 SM)
Surena adalah seorang prajurit tangguh yang sangat mematikan. Ketika Raja Hydrodes digulingkan dan diusir dari Parthia, Surena memimpin misi untuk merebut kembali Kerajaan. Dia juga mengawal Selir harem yang sangat banyak, yang membutuhkan 200 Kereta kuda untuk mengangkut mereka dan termasuk arak-arakan militernya. Ketika Crassus bodohnya memutuskan untuk mengambil alih Kekaisaran Parthia pada pertempuran Carrhae, ia dengan brutal dijatuhkan dengan salah satu kekalahan paling memalukan untuk Tentara Romawi yang pernah, oleh Surena dan anak buahnya.

10. Chandragupta Maurya (340 SM - 298 SM)
Chandragupta Maurya, lahir di Bihar, India Timur, adalah seorang yatim piatu yang telah mengubah wajah India selamanya. Dia sangat hebat bukan hanya karena dia memimpin pasukan gajah sebanyak 9.000 unit, 50 juta orang dan 36.000 tentara, tetapi da juga memiliki bodyguard pribadi sebanyak 500 prajurit yang kesemuanya perempuan Yunani dan India. Dalam rangka untuk menghancurkan kerajaan Nanda, Maurya hanya dengan pedang perunggu Dia sendirian menyerbu istana.Ia ditangkap dan dipenjara, tetapi melarikan diri - selanjutnya menyatukan wilayahnya dan dikenal sejarah sebagai Tokoh yang hebat. Akhirnya, ia melanjutkan untuk menghancurkan dinasti yang berkuasa dan menjadikannya dinasti yang paling lama berkuasa dinasti maurya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Prajurit Terkuat Sepanjang Sejarah"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.