Inilah 5 Karakter Terkuat dalam Anime One Piece

5. Monkey D. Dragon
Monkey D. Dragon adalah ayah dari Monkey D. Luffy dan Putra dari Monkey D. Garp. Dia adalah pemimpin Revolusioner terkenal yang telah berusaha untuk menggulingkan Pemerintah Duniadengan cara memimpin pemberontakan di berbagai wilayah dunia. Dia adalah musuh Pemerintah Dunia terbesar dan merupakan orang yang paling berbahaya dan paling dicari di dunia.

Dragon biasanya terlihat mengenakan jubah panjang hijau (berwarna hitam di manga), di dalam jubah dia mengenakan pakaian seorang revolusioner, berwarna putih di anime, dan oranye di manga. Dia memiliki rambut hitam berdiri, dan gambar yang tampak seperti tato suku di sisi kiri wajahnya (yang ia terima beberapa saat setelah kematian Roger, tato itu berwarna merah tua di anime, dan merah terang di manga. Selain itu, ia tampaknya tidak memiliki alis, akan tetapi, dia memiliki sedikit janggut di dagunya. Dragon paling sering terlihat memamerkan senyuman sinis, menambah kesan menyeramkan pada wajahnya. Hanya pada beberapa kesempatan langka, seperti saat eksekusi Roger, Dragon tidak terlihat tersenyum.

4. Shanks
Shanks si rambut merah (赤髪のシャンクス Akagami no Shankusu) adalah seorang Yonko dan kapten kelompok Bajak Laut Rambut Merah. Ia adalah orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Saat Luffy berumur 7 tahun, ia dan anggota krunya mengunjungi desa Foosha dan berkenan memberi topi kesayangannya sebagai hadiah perpisahan saat meninggalkan tempat itu.

Shanks seorang pria sengah baya yang bertinggi sedang dan bertubuh sedang. Rambut Shanks berwarna khas merah membuat dirinya dijuluki si rambut merah. Shanks kehilangan tangan kirinya setelah menolong Luffy dari serangan monster laut saat ia masih kecil. Selain itu, ia memiliki 3 bekas luka cakar dimata kiri yang jelas terlihat akibat perbuatan Marshall D. Teach.

Hanya sedikit yang dapat diketahui tentang kekuatan Shanks, namun sebagai Yonko bisa diasumsikan kekuatannya sangat besar. Ia mampu mengimbangi kekuatan shirohige yang dijuluki orang terkuat di dunia. Ia juga menghentikan pergerakan Yonko lainnya, Kaido serta menahan menahan pukulan magma Akainudengan relatif mudah. Seperti yang dinyatakan Gorosei bahwa ia adalah salah satu dari sedikit orang yang dapat menghentikan Kurohige.

Shanks sepertinya adalah seorang pendekar pedang. Di masa lalu ia diketahui pernah berduel dengan Dracule Mihawk yang dijuluki pendekar pedang terbaik di dunia. Meski hanya memiliki satu tangan, ia masih mampu menghentikan kekuatan magma Akainu dengan pedangnya.

Shanks setidaknya menguasai 2 dari 3 kemampuan haki. Ia memiliki kemampuan haoshoku haki. Kemampuan haoshoku hakinya sangat besar seperti yang dinyatakan Marco saat memperingatkan rekan-rekannya agar bersiap-siap menerima kedatangan Shanks. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan busoshoku haki saat menahan serangan Akainu yang berkekuatan buah iblis logia magma saat perang di marineford.

3. Monkey D. Garp
Monkey D. Garp (モンキー・D・ガー Monkī D. Gāpu), dikenal sebagai pahlawan Angkatan Laut legendaris Garp adalah mantan Wakil Laksamana Angkatan Laut dan kakek dari karakter utama cerita One Piece, Monkey D. Luffy sekaligus ayah kandung dari seorang pemimpin Pasukan Revolusioner Monkey D. Dragon. Ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Laksamana bersamaan dengan Sengoku setelah perang berakhir. Bersama Sengoku, Whitebeard dan Shiki, Garp merupakan tokoh utama yang berpengaruh saat Raja Bajak Laut Gol D. Roger masih hidup.

Garp itu tinggi, kulit kecokelatan, dada luas, orang tua berotot tinggi yang berjenggot dan memiliki bekas luka di mata kirinya.  Dalam anime, warna matanya yang diungkapkan menjadi biru dan rambutnya abu-abu, tidak seperti manga, di mana itu adalah putih. Kenyataannya ia telah muncul di Romance Dawn, Versi 2 dan wajahnya terekspos, dia mengenakan topeng anjing ketika ia pertama kali diperkenalkan (jadi fans tidak akan menyadari bahwa ia adalah kakek Luffy).

2. Edward Newgate
Edward Newgate (エドワード・二ューゲート Edowādo Nyūgēto), lebih dikenal sebagai Shirohige atau Whitebeard, adalah kapten kelompok Bajak Laut Shirohige dan seorang Yonko. Ia memiliki reputasi sebagai manusia terkuat di muka bumi. Saat pertempuran di Marineford, ia menemui ajal di tangan bekas krunya, Marshall D. Teach.

Shirohige adalah pria yang super besar, kira-kira 5 kali ukuran manusia normal. Tubuhnya kekar dan berotot, dengan otot-otot di lengannya terlihat membesar saat ia menggunakan kekuatan gempa. Ia memiliki kumis putih yang memanjang seperti bulan sabit, sesuai dengan julukannya, Shirohige. Ia memiliki banyak bekas luka ditubuhnya.

Oleh Sengoku dan Monkey D. Garp, Shirohige dilabeli sebagai manusia terkuat di dunia. Ia diklaim satu-satunya orang yang sanggup mengimbangi pertarungan melawan raja bajak laut, Gol D. Roger.

Ia termasuk salah satu Yonko yang memerintah paruh kedua grand line, dunia baru. Mereka dianggap sebagai ancaman terbesar bagi Pemerintah Dunia. Berkat reputasinya, hanya dengan suatu deklarasi sederhana sudah cukup menjaga pulau manusia ikan dari serangan bajak laut dan pedagang budak, membuatnya lebih efektif dibanding surat perjanjian yang ditandatangani pemerintah dunia 200 tahun sebelumnya.

Edward Newgate adalah kapten armada bajak laut Shirohige yang besar. Ia langsung mengendalikan sekitar 1600 bajak laut yang dibagi dalam 16 divisi dan dipimpin masing-masing seorang komandan divisi yang sangat kuat. Selain itu, ia juga memiliki banyak sekutu, sekitar 43 kapten bajak laut yang siap memberikan bantuan jika dipanggil. Sebagai perbandingan kekuatannya, Pemerintah Dunia harus mengerahkan seluruh kekuatan Angkatan Laut ditambah Shichibukai saat mempersiapkan diri melawannya.

Kekuatan shirohige sangat besar membuat ia ditakuti banyak orang. Di masa lalu, Ace berusaha menyerang shirohige lebih dari seratus kali, namun selalu gagal bahkan saat ia sedang tertidur pulas. Kemudian Crocodileyang dikalahkan shirohige, membuat petualangannya terhenti di dunia baru. Bukti kekuatan shirohige terlihat saat ia dan Shanks beradu senjata mengakibatkan langit terbelah dua. Ia juga dengan mudah menahan serangan laksamana madya John Giant.

1. Gol D. Roger
Gol D. Roger atau biasa disebut Gold Roger adalah seorang mantan raja bajak laut yang telah mati karena dieksekusi 20-an tahun yang lalu, setelah menyerahkan diri ke angkatan laut. Masih belum pasti bagaimana cara Roger mati, entah ditusuk ataupun dipenggal. Dan ialah yang mengumumkan ke seluruh dunia bahwa ia menyimpan harta karun terbesar di suatu tempat di wilayah Grand Line yang dinamakan One Piece. Karena kata-katanya itulah banyak bajak laut berlayar menuju Grand Line, sehingga lahirlah zaman bajak laut.

Roger juga merupakan seorang ayah dari Portgas D. Ace dan orang yang sangat mencintai Portgas D. Rouge ibu dari Ace. Ia menitipkan keluarganya pada Monkey D. Garp rival sekaligus orang yang sudah ia anggap sebagai sahabatnya, ketika Roger berada di penjara. Ia adalah orang yang tidak akan meninggalkan musuh saat orang-orang yang disayanginya berada di belakangnya. Sikapnya yang seperti ini menurun pada Ace, anaknya.

Sebelum kematiannya, Roger disebut "Raja Bajak Laut" karena daya juangnya hampir tak terbendung. Hanya dua orang yang pernah sebanding dengan Roger dalam pertempuran: Wakil Laksamana Monkey D. Garp , yang memiliki kekuatan besar bahkan di usia tua dan menyudutkannya ia beberapa kali sebelum menyerah, dan saingannya Edward "Shirohige" Newgate yang memegang kekuasaan Gura Gura no Mi dan disebut "Manusia Terkuat di Dunia" setelah kematian Roger.

Contoh lain dari kekuatannya termasuk berjuang di tanah yang sama dengan Shiki, yang memimpin armada bajak laut terbesar dari waktu dan seorang diri mengalahkan tentara beberapa negara. Dia mungkin orang terkuat di dunia ( bersama dengan saingannya Whitebeard atau Shirohige). Bukti lain kekuatannya adalah kenyataan bahwa pasangan pertama, Silvers Rayleigh, mampu bertempur setara dengan Laksamana Kizaru , bahkan di usia tuanya.

Roger juga mampu memahami arti dari karakter yang ditulis pada Poneglyph serta menulis dalam bahasa yang sama. Namun, ia tidak seperti Ulama Ohara yang menggunakan kecerdasan mereka untuk mempelajari Poneglyph. Jadi dia tidak bisa benar-benar "membaca" mereka. Menurut Rayleigh, Roger bisa menafsirkan Poneglyph karena ia memiliki kemampuan untuk "mendengar segala sesuatu suara". Dia juga punya kemampuan untuk mendengar Raja Laut berbicara, seperti Luffy.

Sementara pertempuran Shiki dan armada besarnya, telah menunjukkan bahwa Gol D. Roger memegang pedang di satu tangan dan pistol di tangan yang lain.

Sumber: http://id.onepiece.wikia.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 Karakter Terkuat dalam Anime One Piece"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.